You are here: Informasi

Kunci Kerja Tim Kompak

Kunci Kerja Tim Kompak

Jika beruntung, Anda bisa mendapatkan tim atau kelompok kerja yang mempunyai satu visi sehingga lebih mudah menyatukan pemikiran dan lebih kompak. Namun, jarang ada kelompok yang mempunyai satu visi yang benar-benar sama. Proses penyatuan pemikiran pastilah terjadi. Tidak semua orang dapat melebur menjadi satu dalam kelompok karena dianggap berbeda.

Read more...

Manfaat Aktif di Organisasi bagi Mahasiswa

Manfaat Aktif di Organisasi bagi Mahasiswa

Sebagian mahasiswa, organisasi menjadi suatu hal yang dianggap bisa menganggu aktivitas kuliah. Hal ini mungkin disebabkan oleh sebagian mahasiswa yang aktif di organisasi yang tidak bisa mengatur kuliah dan organisasi sehingga di DO oleh kampus. Ini memang banyak terjadi, saking sibuk berorganisasi, kuliah mahasiswa keteteran. Sebenarnya, tidak perlu takut masuk organisasi karena juga banyak manfaatnya untuk mahasiswa. Poin utama yang harus ditanamkan adalah apakah kuliah yang utama atau organisasi. Pilihan ini tergantung pada setiap mahasiswa. Menjadikan organisasi sebagai pilihan utama berarti kuliah akan sedikit kurang maksimal padahal tujuan masuk kampus adalah untuk kuliah. Jalan tengahnya adalah menjadikan organisasi sebagai pendukung prestasi di kampus dan untuk pengembangan diri sehingga waktunya harus disesuaikan dengan kuliah.

Nah, Berikut ini alasan mengapa mahasiswa harus ikut organisasi:

Read more...

5 Alasan Penting Mengapa Mahasiswa Harus Magang di Startup

5 Alasan Penting Mengapa Mahasiswa Harus Magang di Startup


Ketika kamu ingin melakukan praktek kerja magang, sangat mudah bagimu untuk tertarik pada perusahaan-perusahaan besar. Siapa yang tidak ingin bergabung dengan PwC, KPMG, JP Morgan atau Google sebagai pilihannya? Namun, justru di sinilah letak kegagalan mahasiswa dalam menyadari suatu hal, yakni semakin besar sebuah perusahaan, semakin kecil juga lowongan kerja yang hebat untukmu. Setelah magang pada perusahaan yang memiliki karyawan hampir 300 orang, dan perusahaan yang hanya memiliki 15 – 20 karyawan, kita akan bisa membedakan antara perusahaan yang cukup besar dengan sebuah startup.

Read more...

Page 4 of 45