You are here: Artikel

Inilah 10 Keuntungan "Positive Thinking"

Inilah 10 Keuntungan "Positive Thinking"

 

Sikap mencerminkan dari kepribadian seseorang, dan pikiran memberi peran yang besar terhadap sikap seseorang. Itulah mengapa berpikir positif membuat perbedaan besar dalam hidup kita. Sikap yang baik dimulai dengan berpikir positif. Berpikir positif memiliki peran penting dalam pembentukkan setiap individu. Kekuatan berpikir positif merupakan unsur yang terpenting dalam menciptakan jenis kehidupan Anda.

Sikap positif  membantu Anda dalam  mengatasi masalah kehidupan sehari-hari. Sebuah pandangan yang positif dapat membantu Anda untuk mengatasi situasi stres dan dapat mengubah hidup Anda jauh lebih baik. Berikut ini beberapa manfaat dari berpikit positif :

1. Mengatasi stres : Berpikir positif membantu Anda mengatasi situasi stres, mengabaikan pikiran negatif, mengganti pikiran pesimis menjadi optimis, mengurangi kecemasan dan mengurangi stres. Ketika Anda mengembangkan sikap positif Anda bisa mengontrol hidup Anda dengan baik.

2. Menjadi lebih sehat : Pikiran kita secara langsung mempengaruhi tubuh dan bagaimana cara bekerjanya. Ketika Ada mengganti pikiran negatif dengan ketenangan, kepercayaan dan kedamaian, bukannya dengan kebencian, kecemasan, dan kekhawatiran, maka Anda akan merasakan kesejahteraan. Dan ini berarti Anda tidak mengalami gangguan saat tidur, tidak merasakan ketegangan otot, kecemasan, dan kelelahan. Orang-orang yang berpikir negatif lebih muda terkena depresi.

3. Percaya diri : Dengan berpikir positif, maka Anda lebih percaya diri dan tidak untuk menciba menjadi orang lain. Jika Anda tidak percaya diri Anda tidak akan pernah mendaptkan kehidupan yang lebih baik.

4. Bisa mengambil keputusan yang benar : Berpikir positif mencegah Anda memilih keputusan yang salah atau melakukan hal yang bodoh yang kemudian Anda sesali. Berpikir positif membuat Anda memilih keputusan dengan cepat.

5. Meningkatkan fokus : Menggunakan pikiran positif membantu Anda lebih fokus saat menghadapi masalah. Jika Anda berpikir negatif akan membuang-buang waktu, dan energi Anda.

6. Bisa mengatur waktu lebih baik : Dengan meningkatnya fokus serta kemampuan membuat keputusan yang lebih baik, Anda akan lebih terorganisir. Ini akan membantu Anda mendapatkan lebih banyak waktu untuk diri sendiri dan orang yang Anda cintai.

7. Lebih sukses dalam hidup : Sikap positif tak hanya bisa meningkatkan fokus Anda dan lebih bisa mengatur waktu dengan baik tetapi mengarahkan Anda pada kebahagian dan keberhasilan saat mengubah hidup Anda.

8. Memiliki banyak teman : Ketika berpikir positif, Anda akan menarik perhatian orang-orang dan ketika orang-orang tersebut dekat dengan Anda mereka akan merasa nyaman.

9. Menjadi pemberani : Ketakutan berasal dari pikiran negatif. Menjadi pemikir positif menghilangkan rasa takut. Keberanian berasal dari kenyataan bahwa Anda tetap positif Anda akan tahu bahwa apapun yang terjadi dalam hidup Anda, Anda dapat menghadapinya.

10. Hidup lebih bahagia: Percaya diri merupakan suatu fakta bahwa Anda bahagia menjadi diri Anda sendiri dan tidak mencoba untuk menjadi orang lain. Jika Anda memiliki semangat berpikir positif, Anda selalu mengantisipasi hidup bahagia, damai, tawa, kesehatan yang baik dan kesuksesan finansial.

Tips agar Anda selalu berpikiran positif :

- Jadilah optimis dan mengharapkan hasil yang baik dalam segala situasi.

- Cari alasan untuk tersenyum lebih sering.

- Visualisasikan hanya apa yang Anda inginkan terwujud

- Libatkan diri Anda dalam kegiatan rekreasi menyenangkan.

- Baca dan kutipan yang inspirasional.

- Ikuti gaya hidup sehat. Olahraga setidaknya tiga kali seminggu.

- Bergaulah dengan orang yang selau berpikir positif.

Seseorang yang berpikir positif tahu bagaimana menangani situasi yang buruk lebih baik daripada siapa pun. Dan ingat, keberhasilan terjadi kepada mereka yang percaya diri!

 

Sumber: http://health.kompas.com/read/2011/08/06/10050416/Inilah.10.Keuntungan.Positive.Thinking.

6 Cara Dongkrak Motivasi Bekerja

Kadang pekerjaan membuat seseorang merasa frustasi. Mungkin itu bisa karena tugas menumpuk dan beban kerja berat.

Bahkan seseorang harus bekerja untuk melakukan yang tidak sukainya. Hal itu terjadi lantaran untuk membiayai hidup, bahkan loncatan untuk sesuatu lebih baik.

Oleh karena itu, Anda dapat keluar dari masalah pekerjaan itu dengan mendobrak pikiran negatif terhadap pekerjaan yang digeluti. Berikut enam hal yang dapat dilakukan untuk memotivasi agar tetap semangat bekerja seperti dikutip dari laman wisebread, Minggu (8/3/2015):

1. Melihat Tujuan Kerja

Pekerjaan yang dilakukan memiliki tujuan. Bila Anda tidak memilikinya, maka Anda dapat membuat garis besar tujuan yang ingin dicapai. Anda dapat menguraikan tujuan kinerja mulai dari proyek selesai dan sejumlah tujuan lainnya.

Masalahnya memiliki tujuan atau tidak apakah itu cukup membuat Anda termotivasi. Oleh karena itu, lihat atlet yang memiliki tujuan untuk memperoleh kemenangan. Anda juga perlu membayangkan diri untuk mencapai tujuan.

Lalu buat rincian yang akan dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut. Dengan visuliasasi, rincian dan tindakan untuk wujudkan tujuan maka dapat mendorong Anda berpikir positif.

2. Memberikan Penghargaan kepada Diri Sendiri

Selain memiliki tujuan untuk jangka panjang dan pendek maka Anda dapat memberikan hadiah kepada diri sendiri. Setiap kali Anda berhasil berikan imbalan untuk meningkatkan kebahagiaan dan motivasi.

Dengan langkah itu juga mendorong Anda memiliki tujuan dan memikirkan apa yang seharusnya dilakukan baik jangka panjang, menengah dan pendek? Ketika Anda memenuhi tujuan itu maka Anda dapat memberi hadiah kecil.

3. Buat itu Sesuatu Menyenangkan

Tugas-tugas yang dihadapi kadang membosankan, tetapi kadang Anda harus membuat itu menjadi sesuatu menyenangkan. Saat melakukan pekerjaan dengan menyenangkan maka itu memotivasi Anda juga bekerja meski memiliki tantangan dan menghadapi kebosanan.

Selain itu, Anda tidak harus bekerja pada hal sama untuk mengusir kebosanan. Anda dapat meluangkan waktu sejenak bersama teman untuk berdiskusi dan bercanda. Ini agar membuat pekerjaan menjadi lebih menyenangkan.

4. Ingat Alasan Bekerja Anda

Jika Anda mencari di luar diri Anda untuk motivasi, kadang-kadang Anda tidak dapat menemukannya. Sebaliknya lihat ke dalam diri sendiri untuk alasan mengapa Anda ingin melakukan pekerjaan.

Motivasi dari dalam diri sendiri dapat datang dari berbagai tempat. Mungkin Anda ingin melakukan pekerjaan baik unntuk mendukung keluarga dan merawat sesseorang. Ketika Anda tahu alasannya maka motivasi Anda datang dari dalam diri sendiri.

5. Kontrol Apa yang Anda Bisa

Apakah Anda bekerja dengan tim dan sendiri? Setiap pekerjaan datang dengan keadaaan yang berada di luar kendali Anda. Sebaliknya berpikir secara konkret tentang apa yang dapat Anda kontrol.

6. Buat Rencana B

Motivasi dapat merosot ketika Anda merasa seperti gagal, terutama ketika itu terjadi di tempat kerja. Alih-alih melihat proyek yang tidak berhasil sebagai kegagalan.

Kegagalan tidak berarti bahwa Anda tidak memiliki ide baik. Bahkan jika Anda gagal berkali-kali, itu tidak berarti bahwa apa yang Anda kerjakan adalah sebuah kegagalan.

Oleh karena itu menemukan motivasi di tempat kerja adalah lebih lanjut tentang pola pikir Anda dari apa pun. Ketika Anda mengubah cara berpikir tentang tugas-tugas, Anda akan mengubah cara pandang untuk lebih termotivasi dan bahagia di tempat kerja. (Ahm/)

 

Sumber: http://bisnis.liputan6.com/read/2187212/6-cara-dongkrak-motivasi-bekerja

3 Alasan Kuliah di Luar Negeri Bisa Mempercepat Kesuksesan Anda

Alasan Kuliah di Luar Negeri Bisa Mempercepat Kesuksesan Anda

Apakah Anda salah satu orang yang punya impian bisa kuliah di luar negeri? Kuliah di luar negeri pada dasarnya bukan hanya untuk gengsi atau pamer belaka. Ada yang lebih penting dari itu. Anda bisa menciptakan peluang karier yang lebih cemerlang dengan berkuliah di luar negeri.

Saat berkuliah di luar negeri, Anda akan mendapat segudang pengalaman. Tak hanya sebatas pengalaman belajar secara akademik, tapi juga secara non-akademik. Ada banyak pelajaran dan pengalaman hidup yang bisa Anda dapatkan dengan kuliah di luar negeri. Dan semua pengalaman berharga tersebut bisa jadi modal Anda untuk mendapatkan karier impian yang lebih cemerlang.

Ini dia tiga alasan kenapa kuliah di luar negeri bisa membantu Anda ciptakan karier yang cemerlang. Let's check this out!

Mandiri, Awalnya Terpaksa Jadi Terbiasa
Saat kuliah di luar negeri, Anda mau tak mau harus bisa bertahan dan berjuang sendiri. Anda perlu mengatur segala sesuatunya secara mandiri. Awalnya memang terpaksa dan berat. Tapi lama kelamaan Anda akan terbiasa. Pengalaman dan kebiasaan ini nantinya akan sangat berguna bagi Anda yang akan terjun ke dunia karier. Anda bisa lebih mantap dan percaya diri menggunakan kemampuan Anda saat berkarier nantinya. Tanpa harus bergantung pada orang lain. Tanpa menunggu diarahkan atau diperintah-perintah lagi.

Tak Gampang Panik Saat Menghadapi Masalah
Masalah akan jadi bagian dari keseharian Anda kuliah di luar negeri. Mulai dari masalah adaptasi dengan lingkungan baru, menghadapi culture shock, berkomunikasi dengan orang-orang di sekitar Anda, hingga memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. Semua masalah itu akan membentuk karakter dan kepribadian Anda jadi orang yang tak gampang panik saat menghadapi masalah.

Di dunia kerja, Anda akan menghadapi berbagai persoalan baru. Mental Anda akan benar-benar diuji saat berkarier. Namun, kalau Anda sudah punya bekal kemampuan menghadapi masalah dengan baik, maka Anda tak akan menemukan persoalan berat. Setiap masalah tak ubahnya sebuah tantangan yang perlu Anda hadapi dan taklukkan dengan berani.


“If you aim to be the best then it's essential to evolve constantly, learn from past mistakes, look for new opportunities and have the flexibility to implement improved processes and solutions along the way.”
― Mark Gallagher



Berani Mengambil Risiko
Berani ambil risiko, berani mengambil langkah baru, berani mempercepat langkah untuk karier yang lebih cemerlang. Ketika Anda memutuskan untuk kuliah di luar negeri, Anda sudah mengambil sebuah risiko. Anda berani mengambil risiko jauh dari keluarga dan kerabat demi sebuah impian. Anda tahu akan ada banyak hal berat yang harus Anda hadapi saat di luar negeri. Tapi Anda dengan mantap dan yakin tetap melangkahkan kaki ke depan.

Begitu pula di dunia karier. Keberanian Anda mengambil risiko dalam mengerjakan sebuah proyek misalnya akan membuat Anda terlihat berbeda dan lebih menonjol. Anda akan makin diperhitungkan sebagai seseorang yang lebih unggul dan berbeda dari lainnya.

Saat ini ada banyak peluang beasiswa untuk kuliah di luar negeri secara gratis yang bisa Anda dapatkan. Jadi kesempatan untuk kuliah di luar negeri tak hanya dimiliki oleh orang-orang kaya dan berduit saja.

semoga kesuksesan selalu menyertai Anda dalam berkarier. Jangan ragu apalagi takut untuk terus memperjuangkan impian-impian Anda!

Sumber: http://www.vemale.com/tags/tips-karir/

Page 3 of 43