You are here: Informasi

12 Nasihat yang Berlaku di Dunia Kerja

Saat masih sekolah dulu, sebelum pergi ke sekolah mungkin Anda pernah mendengar beberapa nasihat dari orang tua Anda, seperti “hati-hati di jalan” atau “kalau guru sedang mengajar, tolong perhatikan” dan masih banyak lagi nasihat yang sering mereka ucapkan untuk Anda. tujuan dari nasihat itu bersifat motivasi untuk Anda, agar bisa belajar dengan maksimal di sekolah dan mengurangi terlalu banyak bermain.

Saat beranjak dewasa dan mulai memasuki dunia baru, seperti zaman sekolah menengah atas atau universitas, ternyata nasihat seperti itu masih saja berlaku untuk Anda. jika begitu apakah di tingkat yang lebih tinggi lagi, seperti di dunia kerja misalnya, nasihat itu masih akan berlaku? jawabannya adalah bisa  iya atau juga tidak. Perlu diketahui bahwa di dunia kerja, nasihat atau petuah untuk meningkatkan kinerja Anda juga masih akan berlaku jika memang meningkatkan kinerja.

Seperti apa nasihat atau petuah yang sering dikenal di dunia kerja tersebut, berikut ulasannya

Read more...

6 Langkah Atasi Rasa Bosan Bekerja

Mitos di tempat kerja yang sebenarnya menurunkan produktivitas Anda. (Ilustrasi: Employment Rights Ireland)

Merasa bosan dan malas dalam bekerja tentu saja menjadi hal yang wajar dan rasanya hampir sebagian orang tentu merasakannya. Dalam bekerja, tentu saja tidak setiap hari Anda akan merasa bersemangat dalam menjalankan pekerjaan.

Ada hari di mana Anda merasa jenuh dengan pekerjaan yang itu-itu saja dan hal tersebut wajar terjadi. Jika Anda merasa bosan, jangan buru-buru mengambil tindakan untuk resign. Rasa bosan yang Anda alami saat bekerja bisa segera diatasi.

Dikutip dari Cermati.com, berikut ini adalah tips-tips yang bisa Anda lakukan untuk atasi rasa bosan dan malas karena pekerjaan.

Read more...

9 Cara Agar Tetap Semangat Jalani Karier

Waktu berlalu begitu cepat hingga mungkin akhirnya Anda menyadari sudah memasuki usia 30 tahun. Bahkan 40 tahun. Tak terasa juga Anda telah berkarier cukup lama. Begitu banyak hal yang sudah dihadapi dan pengalaman di dunia kerja.

Atau bahkan ada juga yang merasa tak ada perubahan signifikan meski sudah lama bekerja. Anda pun teringat ketika masih menyimpan mimpi dan harapan saat muda atau berusia 20 an. Bagaimana pun juga jiwa muda Anda yang mengetuk hati baik untuk Anda agar mengisi ulang kehidupan yang dijalani.

 

Read more...

Page 3 of 46