You are here: Informasi

Ingin Sukses Berkarir, Lakukan 6 Hal Ini

Kadang kala, kita merasa sulit untuk meraih sukses dalam berkarir. Berbagai usaha yang telah kita lakukan tak membuat karir melesat atau sesuai dengan yang diinginkan.

Sebaliknya, banyak orang lain yang bisa dengan mudah meraih sukses dalam berkarir. Kita pun kadang kagum dengan keberhasilan mereka.

Bahkan kadang rasa kagum tersebut berubah menjadi iri dan kemudian menganggap kesuksesan dalam berkarir yang didapat orang oleh orang lain itu hanya sebuah keberuntungan semata.

Padahal sebenarnya, ada cara-cara yang bisa membuat kita sukses dalam berkarir tanpa menganggap bahwa hal tersebut hanya berdasarkan faktor keberuntungan saja.

Ada teknik atau cara tertentu yang  bisa membuat kita sukses. Tetapi memang, cara tersebut membutuhkan kemauan dan kerja keras.

Mengutip dalam laman MagForWomen.com, Senin (7/7/2014), berikut ini 6 tips agar kita bisa sukses dalam berkarir:

1. Tetapkan tujuan

Menetapkan tujuan dalam berkarir adalah langkah awal yang paling penting agar bisa sukses. Jika Anda tidak tau apa yang dituju sudah tentu akan membuat usaha yang Anda lakukan akan sia-sia.

Dengan tujuan, Anda bisa menentukan arah yang harus dituju dan langkah demi langkah yang harus dilakukan.

2. Bayangkan kesuksesan

membayangkan kesuksesan dipandang sebagai cara yang cukup ampuh untuk mencapai tujuan.

Dengan membayangkan, hormon yang ada di kepala mendapat stimulus sehingga bisa mendorong Anda untuk mencapai tujuan tersebut.

Membayangkan kesuksesan juga bisa membuat Anda termotivasi sehingga menimbulkan getaran positif dalam hidup untuk mendorong Anda berusaha lebih keras meraih kesuksesan dalam berkarir.

3. Menjaga kesehatan

Menjaga kesehatan sangat penting untuk meraih sukses dalam berkarir dan juga saat menikmati sukses dalam berkarir. Oleh karena itu, jangan sampai untuk mencapai target-target dalam tujuan berkarir, Anda terlalu berlebihan bekerja sehingga melupakan kesehatan.

Mengukur kekuatan tubuh sangat penting. Jangan sampai karena terlalu berat mengejar karir kemudian jatuh sakit.

Jangan sampai juga, karena saat mengejar karir melupakan faktor kesehatan, maka saat mencapai sukses tersebut justru malah sakit sehingga tidak bisa menikmatinya.

4. Umumkan target

Kadang-kadang, Anda menyimpan sendiri target-target dalam berkarir. Dengan menyimpan sendiri target tersebut kemungkinan besar Anda akan bisa dikalahkan oleh diri sendiri untuk mencapainya.

Dengan mengumumkan target Anda ke orang lain, ada semacam dorongan dari orang lain untuk mencapai target tersebut. Ada perasaan yang malu jika saat orang lain tau target kita tidak tercapai-capai sehingga akan memotivasi diri Anda.

5. Meneguhkan diri

Melatih teguh untuk diri sendiri adalah cara yang paling efekif untuk mencapai kesuksesan. Teguh untuk mencapai sukses dalam berkarir memberikan efek positif dalam diri sendiri.

Hindari berbicara hal-hal yang negatif yang membuat Anda goyah untuk mencapai sukses.

6. Melatih disiplin
Semua orang tau bahwa disiplin menjadi kunci untuk sukses.

 

oleh (Ian Andrew/Gdn)

sumber: http://bisnis.liputan6.com

Bekerja Bukan Hanya Sekedar Mencari Uang Tetapi Meningkatkan Karir

Buat apa sih kita kerja? mengembangkan karir atau sekedar mencari uang? inilah pertanyaan  yang sering kita pikirkan selama ini. kebanyakan anak muda kita, banyak yang berpendapat kalau kerja hanya sekedar mencari uang bukan mengembangkan karir? apa ini salah besar? sebenarnya sih enggak tetapi jawabannya sangat Instan sekali  jawabannya hanya  cari uang, dan uang  untuk menafkahi keluarga, orang tua, istri, suami, adik, kakak . saya lihat  jarang banget ada jawaban  tujuan kerja mengembangkan karir untuk masa depan  agar memiliki peluang ke depan?

inilah jawaban tentang tujuan kita bekerja selama ini. di Indonesia Sendiri banyak sekali orang berbondong-bondong untuk mencari pekerjaan  mulai dari lulus S1, SMA, S2,S3. tetapi setelah melalui proses yang cukup panjang untuk memenuhi kualifikasi posisi yang sudah di tentukan oleh perusahaan lalu mulailah tanda tangan kontrak kerja oleh perusahaan yang menaungi anda sebagai karyawan baru. setelah tanda tangan kontrak ,mulailah  anda bekerja sebagai karyawan baru. di situlah anda di uji apakah karir anda bagus atau jelek setelah di lihat dari tes masuk sebagai karyawan baru?

kalau karir anda bagus, pasti atasan anda menaikan jabatan anda untuk posisi yang lain. Intinya, kita Sebagai Karyawan baru jangan sering protes teerhadap gaji kita kepada atasan anda di perusahaan yang penting lihat karir anda terlebih dahulu jangan hanya sekedar protes gaji  saja tetapi karir anda dulu dibagusin.

Bekerja itu tidak hanya sekedar mencari Uang tetapi  meningkatkan karir Untuk Masa Depan yang lebih baik. banyak sekali ada yang sudah kerja 5 tahun tapi gajinya masih kecil, ada yang sudah bekerja tetapi prestasinya nol hanya mencari sensasi di tempat anda bekerja. sebenarnya siapa yang salah? anda sendiri malas untuk melihat peluang karir ke depan kalau sudah bagus carilah peluang lain agar karir anda berkembang . kunci sukses untuk berkarir adalah jangan hanya dilihat dari gaji anda saja anda harus dituntut untuk berkontribusi kepada perusahaan anda misalkan anda punya hobi travelinglah, fotografilah, kenapa gak dicoba pasti anda bisa bekontribusi kepada rekan kerja, atasan anda dan bos anda pasti senang meilhat anda punya potensi lain di luar karir.

So, mulailah berkarir dengan baik pasti yakin kalau karir anda bagus pasti atasan anda mau menaikan gaji dan jabatan anda pasti naik.

Oleh: Sigit Nugroho

Sumber: http://muda.kompasiana.com

Tips Cantik Menggunakan Make Up ke Kantor

Bagi Anda para wanita karir yang menghabiskan waktu di kantor setiap hari, make up adalah sesuatu yang hal wajib. Make up atau riasan yang tepat akan membuat Anda tampil cantik dan segar serta profesional dalam keseharian. Lalu bagaimana cara ber-make up yang sesuai untuk ke kantor?

Yang pertama adalah ingat bahwa make up ke kantor berbeda dengan make up casual atau pesta. Karena itu, pastikan make up yang Anda pakai rapi, tidak berlebihan tapi juga tidak pucat. Untuk itu Anda perlu memahami setiap elemen make up.

Elemen make up yang pertama adalah blush on atau perona pipi. Untuk ke kantor pilihlah warna-warna yang hangat seperti cokelat dan merah marun. Sedikit sapuan warna bronze juga bisa memberi efek segar pada wajah.

Untuk bibir, gunakan lipstik nude seperti cokelat, peach, atau mocha. Sapukan juga lip gloss untuk kesan bibir lebih sehat. Atau jika ingin mempertegas bentuk bibir Anda, gunakan lip liner. Dan jangan memilih warna lipstik yang terlalu menyala.

Selanjutnya untuk mata. Make up pada mata adalah elemen yang penting. Untuk ke kantor, gunakan eye shadow berwarna lembut seperti cokelat muda, pink, atau peach. Warna-warna ini akan membuat Anda terlihat feminin namun lembut. Sedangkan untuk memberi efek dramatis, sapukan eyeliner cokelat tua atau hitam. Sebaiknya jangan menggunakan warna yang terlalu terang dan mencolok seperti biru atau hijau. Terakhir, jangan lupa gunakan maskara untuk membuat mata terlihat lebih indah.

Selamat tampil cantik dan profesional ke kantor.

Sumber: http://www.satukarir.com

Page 10 of 45