You are here: Artikel

Tips Cantik Menggunakan Make Up ke Kantor

Bagi Anda para wanita karir yang menghabiskan waktu di kantor setiap hari, make up adalah sesuatu yang hal wajib. Make up atau riasan yang tepat akan membuat Anda tampil cantik dan segar serta profesional dalam keseharian. Lalu bagaimana cara ber-make up yang sesuai untuk ke kantor?

Yang pertama adalah ingat bahwa make up ke kantor berbeda dengan make up casual atau pesta. Karena itu, pastikan make up yang Anda pakai rapi, tidak berlebihan tapi juga tidak pucat. Untuk itu Anda perlu memahami setiap elemen make up.

Elemen make up yang pertama adalah blush on atau perona pipi. Untuk ke kantor pilihlah warna-warna yang hangat seperti cokelat dan merah marun. Sedikit sapuan warna bronze juga bisa memberi efek segar pada wajah.

Untuk bibir, gunakan lipstik nude seperti cokelat, peach, atau mocha. Sapukan juga lip gloss untuk kesan bibir lebih sehat. Atau jika ingin mempertegas bentuk bibir Anda, gunakan lip liner. Dan jangan memilih warna lipstik yang terlalu menyala.

Selanjutnya untuk mata. Make up pada mata adalah elemen yang penting. Untuk ke kantor, gunakan eye shadow berwarna lembut seperti cokelat muda, pink, atau peach. Warna-warna ini akan membuat Anda terlihat feminin namun lembut. Sedangkan untuk memberi efek dramatis, sapukan eyeliner cokelat tua atau hitam. Sebaiknya jangan menggunakan warna yang terlalu terang dan mencolok seperti biru atau hijau. Terakhir, jangan lupa gunakan maskara untuk membuat mata terlihat lebih indah.

Selamat tampil cantik dan profesional ke kantor.

Sumber: http://www.satukarir.com

Cara Mengirim Lamaran Kerja Online Yang Baik Diterima Perusahaan

Lamaran kerja yang dikirim secara online kini telah dilakukan oleh beberapa perusahaan untuk memudahkan para peminat saat mendaftarkan diri sebagai kandidat calon pekerja untuk pekerjaan yang ditawarkan. Membuat lamaran yang baik untuk bisa lolos dari tahap awal ini sudah pasti yang akan anda lakukan, persiapan untuk membuat lamaran kerja melalui online jelas berbeda dengan persiapan yang akan anda lakukan saat membuat lamaran kerja secara manual. Bila anda membutuhkan Cara serta Tips untuk menghadapi tahap awal ini, berikut akan diberikan uraian mengenai tips untuk mengirim lamaran kerja online sebagai pegangan anda agar dokumen lamaran kerja yang anda buat bisa diterima baik oleh perusahaan

Pengiriman Lamaran Kerja
Pastinya anda sudah mengetahui bukan bagaimana cara pengiriman suatu dokumen dengan email, bila anda belum memahaminya anda tinggal masuk ke website yang dimilki akun email anda kemudian log in setelah terbuka, tekan tombol Tulis dan nanti akan muncul jendela khusus untuk penulisan pesan masukan alamat email tujuan yang akan anda kirimkan pesan beserta pesan anda. Nah, untuk pengiriman email ini juga perhatikan bebrapa hal berikut:

  • Akun Email harus milik anda pribadi, jangan menggunakan nama email orang lain. Bila anda belum memiliki akun email anda bisa email di Google atau Yahoo tanpa harus membayar. Jadi, tidak perlu untuk anda meminjam email orang lain.
  • Gunakan nama akun email yang jelas, mudah diingat serta memiliki karakter yang mudah dibaca atau dieja. Saran saya, untuk nama email gunakan nama asli anda singkat saja, Dengan begitu perusahaan dapat mudah mengirim email kapada anda secara langsung jika ada informasi yang perlu disampaikan. Untuk Contoh Nama email yang baik misalnya nama anda Ai eli sulastri, sebaiknya buatlah alamat email misalnya Aieli @gmail.com atau This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it . Hindari menggunakan karakter aneh apalagi alay, seperti This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it alamat email seperti ini alan menyulitkan perusahaan untuk mengingat email anda.

Buat Surat Lamraan Kerja Serta CV Sebaik Dan Menarik Mungkin.

Bila nada belum memahami mengenai pembuatan surat lamaran serta CV yang baik untk melamar kerja, jangan sungkan untuk bertanya kepada sodara atau rekan anda yang sudah berpengalaman, atau anda bisa mencari tahu di internet mengenai kedua hal ini.

Bila dalam persyaratan perusahaan hanya meminta Curriculum Vitae anda, sebaiknya jangan memaksa untuk mengikutsertakan scan sertifikat yang cukup banyak. Kecuali perusahaan tidak menyebut secara spesifik dokumen yang harus dikirim. Kirimlah dokumen yang perlu-perlu saja, seperti Application Letter, CV, pas foto, dan jika memungkinkan disertai scan ijasah dan transkrip nilai.

Ukuran Fila Lamaran Kerja Anda Jangan  Terlalu Besar

Gunakan format pdf untuk memperkecil ukuran dokumen lamaran kerja anda, besar kecilnya ukuran lamaran anda berpengaruh untuk kemudahaan pengiriman serta pembukaan lamaran saat diterima perusahaan.buatlah CV yang cukup ringkas tapi padat isi. Cukup 2-3 halaman saja. Hal ini bertujuan agar perusahaan mudah membuka file lamaran Anda. Dan alangkah baiknya anda mengetahui versi MS. Office yang dimiliki perusahaan dengan begitu bisa memudahkan anda saat membuat dokumen penulisan dengan Microsoft Word.

 

Sumber: http://tipskarir.com/

Benarkah Bersepeda bisa Tingkatkan Prestasi Kerja?

Manfaat bersepeda terhadap kesehatan, pasti sebagian besar dari Anda sudah mengetahuinya. Namun, tahukah Anda bahwa olahraga sepeda juga dapat meningkatkan prestasi kerja dan memudahkan perjalanan karier Anda?

Sebuah penelitian yang dihelat untuk merayakan Cycle to Work Day di Inggris ini, menguak delapan manfaat bersepeda pada kemajuan karier Anda. Berikut uraiannya:

1. Lebih semangat
Siapa yang butuh kopi? Mulailah hari Anda dengan bersepeda dan Anda pun akan merasa segar sekaligus bersemangat sepanjang hari. Menurut 77 persen pengendara sepeda mengatakan bahwa bersepeda ke kantor membuat mereka lebih fokus saat bekerja.

2. Mudah memperoleh ide segar
Menurut penelitian, 55 persen responden dalam sebuah penelitian mengatakan bahwa dengan bersepeda, pikiran mereka lebih terbuka sehingga memudahkan datangnya ide-ide segar yang berkaitan dengan profesi yang mereka jalani. Seluruh responden mengaku bahwa sejumlah ide terbaik terpikirkan saat sedang mengayuh sepeda.

3. Meningkatkan produktivitas
Penelitian baru membuktikan bahwa mereka yang bersepeda ke tempat kerja, terbukti lebih produktif daripada rekan-rekan kerja lainnya. Lebih dari dua pertiga (61 persen) pengendara sepeda mengakui bahwa mereka merasa lebih produktif.

4. Mendongkrak promosi karier
Sebuah penelitian membuktikan bahwa bersepeda dengan atasan lebih efektif dalam memudahkan Anda mendapatkan promosi karier. Sebanyak 39 persen pengendara sepeda mengakui, aktivitas positif ini jika dilakukan bersama atasan, tmembuat penilaian kinerja jadi lebih baik. Kemudian, sekitar 100 staf senior dan ketua tim kerja mengaku bahwa staf mereka yang paling berharga adalah yang menggunakan sepeda ke tempat kerja. Alasannya, mereka terbilang lebih produktif.

5. Mengatasi tekanan
Tempat kerja merupakan salah satu lingkungan yang penuh dengan rasa stres. Menurut pimpinan NHS, setidaknya satu dari lima orang menderita stres saat kerja. Namun, setelah menerapkan kegiatan bersepeda bersama, jumlah karyawan yang mengalami stres, menurun drastis. Setelah rajin bersepeda, sebanyak 82 persen merasa tidak terlalu stres, dan 46 persen lainnya mengaku lebih mampu mengatur beban kerja.

6. Menghalau rasa kesal dan sedih
Percaya atau tidak, bersepeda ke kantor merupakan cara praktis untuk membuat suasana hati merasa lebih positif. Hampir 90 persen dari pengendara sepeda setuju, mood mereka jauh lebih baik setelah bersepeda.

7. Tiba tepat waktu
Muak menunggu kemacetan lalu lintas atau angkutan umum yang selalu tiba terlambat? Cobalah mulai menggunakan sepeda sebagai alat transportasi ke kantor. Selain bebas kemacetan, juga mengurangi kemungkinan Anda datang terlambat ke kantor. Bersepeda merupakan solusi sederhana untuk mengurangi anggaran transportasi bulanan.

8. Memberikan keseimbangan hidup
Pada akhirnya, jika Anda merasa bahagia berada di rumah, kemungkinan juga akan bahagia berada di kantor. Hampir 90 persen dari pengendara sepeda mengatakan, perjalanan menuju rumah jadi terasa lebih menyenangkan karena terhindar dari kemacetan, sehingga setibanya di rumah, suasana hati pun lebih bahagia. Kemudian, 79 persen lainnya menyatakan memiliki hubungan yang lebih romantis dan harmonis dengan pasangan.

Sumber: http://female.kompas.com/

Page 9 of 43